Cara Servis TV Sharp dengan Super cepat


Dalam kesempatan ini saya akan memberikan beberapa contoh studi Kasus kerusakan TV Sharp. Tujuannya agar Anda kedepan bisa Servis TV Sharp dengan Mudah.

Seperti  kerusakan TV pada umumnya, servis tv sharp sama dengan cara memperbaiki TV pada umumnya.

Untuk itu dalam studi kasus berikut Anda juga bisa terapkan dengan TV merk yang lain dengan kerusakan yang sama.


Cara Service Tv Sharp Tidak Ada Suara


Periksa komponen yang satu jalur dengan ic suara. Apabila semua dalam keadaan bagus ukur tegangan b+ pada ic suara sekitar 16 vdc apabila tidak ada coba Anda lepaskan pin b+ pada ic suara apabila tegangan langsung normal.

Setelah dilepas pin atau kaki b+ ic suara dapat disimpulkan ic suara dalam keadaan rusak.

Ciri-ciri ic suara tv sharp rusak sebenarnya bisa dilihat dari bodynya apakah hangus, terbakar atau pecah, dan ketika anda sentuh pendingin ic suara sangat panas walaupun hanya sebentar. 

Anda bandingkan panas ic suara sharp dengan panasnya ic vertikal. sebab normalnya ic vertikal harusnya lebih panas dari ic suara.


Cara Servis TV Sharp Rusak suara kadang Hilang


Kasus kerusakan seperti ini biasanya terletak pada bagian IC suara. Anda bisa melakukan penyolderan ulang pada bagian IC suara baru kemudian melakukan analisa tegangan yang sudah dijelaskan dalam studi kasus suara tv kadang ada kadang hilang.


Cara Service Tv Sharp Suara Tidak Ada


Cara memperbaiki Televisi dengan kerusakan seperti ini sama dengan cara servis Televisi Sharp rusak suara kadang hilang.


Cara Servis TV Sharp garis Buku


Kerusakan tv dengan kasus seperti ini biasa juga dikenal dengan tv rusak blangking.

Adapun cara memperbaikinya ukur tegangan screen flayback antara 250 v dan 500 v.

Pada saat Anda memutar trimpot screen kearah maksimum maka saat Anda mengukur tegangannya tentu akan berubah menjadi tinggi misalnya 400 v dan ketika Anda memutar trimpot kearah minimum tegangan tidak berubah. turun atau tetap 400 v maka dapat kita simpulkan sementar fbtnya rusak.

Cara yang selanjutnya bisa anda lakukan ketika hendak memperbaiki kerusakan seperti ini ialah Anda lakukan pengukuran tegangan pada masing-masing katoda rgb yang anda di mesin rgb. 

Normalnya tegangan katoda R, G, dan B ialah sekitar 125 vdc apabila katoda tersebut tegangannya berubah menjadi nol vol maka yang terjadi pada tv ialah blangking putih.

Apabila ini terjadi, cek tegangan sumber dari masing-masing katoda ini. tepatnya di kaki fbt pin 180 v. 

Apabila ada tegangannya maka dapat kita simpulkan ada komponen yang rusak pada mesin rgb periksa satu persatu komponen pada mesin rgb khususnya resistor.

Semoga Sajian kali ini yang terkait dengan servis tv sharp ataupun service tv sharp bisa bermanfaat untuk Anda semua.

0 Response to "Cara Servis TV Sharp dengan Super cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel