Cara cepat servis Tv Lg


Servis Tv Lg - Kerusakan TV Khususnya yang terjadi pada Televisi merk LG sangatlah sering terjadi untuk itu dalam kesempatan ini saya akan memberitahukan kepada Anda semua Bagaimana Cara servis TV LG dengan mudah.
 
Tujuannya agar kedepan Anda bisa cukup tercerahkan dan sudah punya gambaran besar terkait langkah-langkah cara Servis tv Lg yang rusak.

Seperti yang banyak diketahui orang bahwa kerusakan TV Lg yang umum terjadi adalah Tidak ada suara, mati standby, dan mati total.

Untuk itu dalam kesempatan ini akan coba dibahas tentang 3 (Tiga) Jenis Kerusakan TV Lg dan Solusi dalam memperbaikinya.


Cara Mudah memperbaiki Tv Lg yang tidak ada suara


Dalam Kasus ini TV dapat hidup normal gambar ada namun yang jadi masalah adalah suara Tv tidak ada.

Adapun cara servis rv lg, Anda bisa coba lakukan analisa kerusakan pada bagian IC Suara.

Jika mengacu pada prinsip kerja dalam TV Bahwa bagian IC Suara inilah yang berfungsi untuk menimbulkan suara pada televisi.
 
Coba Anda lakukan terlebih dulu penyolderan komponen pada bagian IC suara, siapa tahu ada komponen yang solderannya sudah tidak bagus sehingga menyebabkan hal ini terjadi.
 
Lakukan pengukuran tegangan pada IC suara tepatnya di PIN VCC atau B+   sekitar 16 VDC. Jika tegangan ada, selanjutnya coba Anda lakukan pengukuran tegangan pada output IC suara dan jika pada output IC suara ternyata tidak ada tegangan maka selanjutnya Anda periksa komponen yang sejalur dengan output IC suara tersebut.

Anda juga jangan lupa untuk periksa jalur yang menuju output IC suara siapa tahu ada jalur yang putus sehingga menyebabkan kerusakan TV Lg seperti ini.

Mungkin ada teman-teman ada yang bertanya bagaimana jika saat melakukan pengukuran tegangan di PIN VCC IC suara tidak ada?

Jika tegangan pada IC Suara tidak ada coba Anda lepaskan dulu IC suara lalu ukur tegangannya, jika tegangan langsung ada dapat kita simpulkan saat ini IC suara TV tersebut rusak.

Bagi yang ingin mengetahui lebih Dalam seperti para AHLI terkait bagian-bagian dalam TV dan cara yang terbukti Ampuh dalam memperbaiki TV tersebut Anda bisa pesan disini Panduan Premium.


Cara Ampuh Dalam Memperbaiki tv lg mati standby


Untuk memperbaiki tv lg dengan kerusakan seperti ini coba terlebih dulu Anda lakukan penyolderan ulang pada bagian IC program.

Jangan lupa setelah selesai melakukan penyolderan ulang pada bagian ini Anda periksa kembali hasil solderan Anda. 

Pastikan tidak ada solderan yang saling terhubung yang bisa mengakibatkan konslet.
Kemudian, lakukan pengukuran pada Pin Vcc IC program atau bisa juga di pin 8 IC memori.
Tegangan yang terdapat pada IC program ada sekitar 5VDC. Selanjutnya, periksa juga komponen yang Ada disekitar IC program khusus transistor dan Dioda.
 
Jika semua dalam kondisi bagus dalam hal ini kita bisa simpulkan untuk sementara bahwa IC program tv tersebut sudah dalam keadaan rusak.
  
Sebenarnya kerusakan televisi standby seperti ini ada kaitannya dengan kerusakan tv rusak protek. Cara yang cukup mudah untuk memperbaikinya adalah dengan mengetahui dulu dimana letak komponen protek tv tersebut.
 
Apabila Anda serius ingin mengetahui lebih jauh cara memperbaiki tv rusak standby atau rusak protek seperti para Master Anda bisa lihat di Tutorial servis tv Premium.




Untuk Kasus kerusakan tv standby sudah dibahas dalam materi sebelumnya yaitu


Cara Memperbaiki TV Lg Mati Total


Dalam kasus kerusakan TV ini saat tombol power televisi ditekan lampu indicator sama sekali tidak menyala.

Cara memperbaikinya coba terlebih dulu Anda periksa kabel AC TV tersebut apakah kondisinya bagus atau putus sehingga menyebabkan tv tidak dapat ON.

Cek satu persatu komponen pada bagian Regulator TV tersebut. Karena untuk kerusakan TV dengan kerusakan seperti ini mati total yang menjadi penyebabnya ada komponen bagian regulator yang rusak.

Semoga Sajian terkait Servis TV Lg Hari ini bisa bermanfaat buat sahabat semua dan nantikan materi selanjutnya. Sukses selalu untuk Anda semua.

Seringkali kita gagal bukan karena kita tidak bisa akan tetapi kita terlalu cepat untuk menyerah. Terus semangat dengan sikap pantang menyerah.

0 Response to "Cara cepat servis Tv Lg"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel