Cara Memperbaiki Tv yang Waktu Di Hidupkan Sangat Lama Muncul Gambarnya

Cara Memperbaiki Tv Hidupnya Lama sebenarnya Bukan Hal yang Sulit Jika Anda Tahu Caranya. Ada beberapa Cara yang Bisa Anda Lakukan Untuk memperbaiki Tv dengan Jenis Kerusakan seperti Ini.

Solder Ulang Komponen Pada Bagian-bagian dalam Televisi. Apakah Itu Bagian Regulator, Driver Horizontal, Mesin Rgb, dll. Apabila semua sudah Anda Laukan sekarang Coba Anda Ukur elco Bagian Driver Horizontal yang Nilainya sekitar 50 V.


Lihat Juga : Panduan Premium Terbaik

Seringkali elco Bagian Driver Horizontal dalam keadaan Rusak sehingga Mengakibatkan Televisi tersebut Rusak seperti Ini. Anda Ganti saja dengan yang Baru. Tidak apa-apa Jika Nilai tegangan elco tersebut Anda perbesar Bahkan Lebih Bagus Lagi.

Ada Baiknya Jika Anda Mengukur elco dalam Televisi sebaiknya Anda memiliki Alat ukur “ESR TESTER” Alat ukur Ini memang Di Rancang Khsusu untuk mengukur Komponen Elco Agar Hasil ukurnya lebih Maksimal.

Cukup sampai disini Postingan yang terkait Cara Memperbaiki Tv Hidupnya Lama, semoga Bisa Bermanfaat Bagi Shabat sekalian. Apabila Ada Pertanyaan Anda Bisa Tuliskan Melalui Kolom Komentar di Bawah Ini.

10 Responses to "Cara Memperbaiki Tv yang Waktu Di Hidupkan Sangat Lama Muncul Gambarnya"

  1. Ga tv dramatic cina klo baru dnyalakan susah penuh layarnya hrus panas dulu baru penuh apanya yah makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamu'alaikum,

      Untuk kerusakan seperti ini disebabkan ada komponen yang kondisi sudah tidak bagus lagi, sehingga perlu diganti.

      Delete
  2. Gan gimana cara memperbaiki tv cina merek dramatic klo dnyalakan susah penuh layar nya klo udah panas baru bisa penuh apanya yah

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Mari saling berbagi mas, biar bisa bermanfaat buat sahabat yang lain, terimakasih

      Delete
    2. Tv lcd sharp saat dihidupkan lam muncul gambarnya, bgaimana ya gan ?

      Delete
  4. Tv mesin cina semua tegangan normal saja,plyback juga bekerja normal,bahkan filamin/lampu tabung nyala,tapi tdk ada cahaya atau raster pun tdk ada,tapi setelan dua jam baru muncul gambar atau rasternya,apa ya gan penyebabnya

    ReplyDelete
  5. Gan tv q merk sharp yg masih tabung,,kendalanya kalo di hidupkan normal semua tapi gambar layar 1/2jam baru muncul.Solusi gimana gan? Makasih..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel