Inilah Cara Mudah Belajar Servis tv Tabung yang terbukti Sukses


Anda mungkin ingin mengetahui tentang cara belajar servis tv dengan mudah, dan jika itu benar ada beberapa point penting yang perlu Anda ketahui.
 
Belajar servis tv jujur saja bukanlah hal yang sulit seperti yang dipikirkan oleh sebagian orang diluar sana. Namun, bukan juga hal yang mudah.
 
Disini Anda memegang kendali penuh apakah Anda bisa mudah dalam belajar servis tv ataukah justru semakin sulit.
 
Namun, semakin Anda bersungguh-sungguh dengan sikap tidak mudah menyerah dan Anda belajar langsung oleh AHLInya maka belajar servis tv bukan lagi hal yang sulit untuk Anda lakukan.
 
Dalam belajar Servis tv Anda bisa mengikuti kursus elektronik baik secara online ataupun offline, atau Anda juga bisa belajar servis tv secara otodidak apakah dengan belajar melalui internet, membeli ebook atau buku, ataupun membeli video tutorial.
 
Bagi Anda yang serius dan “Bersungguh-sungguh ingin belajar servis tv” Anda bias membeli panduan premium. Tutorial servis elektronik yang sangat powerful.
 
Tutorial ini begitu istimewa karena disajikan dengan materi khusus yang sangat mudah untuk Anda pahami. Disini dijelaskan bagian-bagian super penting dalam tv.
 
Dijelaskan analisa kerusakan televisi dan bagaimana cara memperbaiki kerusakan televisi tersebut, dan masih banyak materi istimewa yang sangat Penting untuk Anda ketahui.
  
Anda bisa pesan di : Tutorial servis televisi [Premium]
  
Dalam kesempatan ini dipagi yang sangat cerah secerah hati Anda saya ingin menyajikan sedikit materi yang powerful terkait tentang belajar servis tv.
 
Tujuannya agar Anda bisa memiliki gambaran yang Luas tentang apa saja yang perlu Anda perhatikan agar kedepan Anda bisa belajar servis tv secara professional.
 
Point #1 Keselamatan Kerja
 
Dalam Perbaikan elektronik seorang Teknisi Atau Tuser tidak Hanya di tuntut untuk mengetahui Rusak tidaknya suatu Komponen, bagaimana menganalisa kerusakan.
 
Namun, dalam Perbaikan elektronik seorang teknisi sangat di tuntut untuk mengetahui Hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh di lakukan saat melakukan perbaikan elektronik.
 
Perlu Anda Ketahui Bahwa dalam suatu Rangkaian elektronik, Khususnya TV Terdapat beberapa Komponen yang dapat Memicu sebuah tegangan tinggi.
 
Sehingga, jika Anda menyentuh Bagian dari Komponen ini Akan membuat Anda Kesetrum dan hal ini tentu tidak Ingin Anda Alami.
 
Cara Mengosongkan tegangan pada Elco 450 V yang terdapat pada Psu
 
Dalam Keadan TV Hidup, Anda tidak boleh Menyentuh Bagian Power Supply pada Mesin TV. Sebab, pada bagian ini terdapat tegangan yang cukup Besar.
 
Bahkan dalam Kondisi TV Matipun Bagian ini masih dapat menyimpan tegangan sekitar 300 VDC Tepatnya pada Elco 450 V. Sehingga Lebih Baik Anda mengosongkan tegangan.
 
Cara Mengosongkan Tegangan yang terdapat Pada Elco tersebut Bisa Menggunakan Solder Dan Bisa Juga
 
Dengan Menggunakan Bohlam Lampu 100 Watt seperti yang Anda Lihat dalam gambar Berikut: [Materi premium Tutorial servis televisi]

Cara Membuang Sisa Tegangan yang terdapat pada Kop FBT
 
Ketahuilah sering sekali Kop Fbt Menyimpan tegangan 25K (25000 V) Meskipun TV dalam keadaan Mati atau tidak di aliri arus listrik. Sehingga, Anda Perlu membuang tegangannya. Lebih lengkapnya bisa Anda lihat dalam [Materi Premium].

Manfaat Rangkaian Anti Koslet yang Perlu Anda Ketahui
 
Sering sekali saat melakukan Kesalahan dalam pemasangan Komponen Maupun Kesalahan dalam melakukan Penyolderan Menyebabkan Komponen dalam Mesin TV Anda mengalami Kerusakan.
 
Bahkan yang Lebih Parah Ialah terjadi Konslet dan menyebabkan Pembatas Di rumah menjadi Turun. Untuk itu Rangkaian Anti Konslet dibutuhkan untuk meminimalkan kerusakan seperti ini.
 
Jika Anda Menggunakan Rangkaian Anti Konslet Maka Jika terjadi Konslet pembatas dirumah tidak langsung turun atau Komponen pada Mesin TV Tidak Langsung Rusak.
 
Cara Merakit Rangkaian Anti Koslet, bisa Anda Lihat Pada BAB V “Teknik Dasar Dalam Reparasi Televisi Rusak”. Disitu saya Jelaskan dengan Jelas cara merakitnya.
 
Jangan Memasang Komponen yang Memiliki Polaritas + (Positif) – (Negatif) Secara Terbalik
 
Memasang Komponen Yang memiliki Polaritas + dan – Secara Terbalik Dapat membuat Elco tersebut Meletus. Sehingga, Anda perlu memperhatikan Cara memasang Komponen elco tersebut.
 
Sebaiknya, Anda menguasai Simbol-simbol elektronika Khususnya Elco sebab dipapan PCB Biasanya terdapat symbol yang menunjukan Bahwa Bagian tersebut adalah letak pemasangan Kutub Positif dan negatifnya.
 
Upayakan Dalam Melakukan Pengukuran Tegangan, Papan PCB Dibalik Agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya Elco meletus Komponen tersebut tidak mengenai Anda sebab akan terlempar bagian bawah. Amankan.
 
Dalam memperbaiki TV Hendaklah Anda melepaskan Mesin TV Dari Tabungnya. Lepaskan Panel Horizontal, agar ketika TV Dalam keadaan Hidup Normal TV Tidak Langsung Hidup dan menyemburkan tegangan pada Kop FBTnya.
 
Sebisa Mungkin, jangan melakukan pengukuran pada Bagian Kolektor Horizontal. Dalam Keadaan Mesin TV Masih terhubung dengan Tabung. Sebab, dapat Merusak Tabung tersebut.

Point #2 Prinsip kerja dalam televisi

Sesungguhnya Mengetahui Prinsip Kerja Tv adalah Hal yang sangat Penting untuk Anda ketahui Guna memudahkan Anda untuk menganalisa Kerusakannya.
 
Begitu Banyak Teknisi diluar sana yang belum mengetahui secara detail mengenai cara Kerja TV. Sehingga, bagian yang semestinya tidak rusak ikut diperbaiki.
 
Akibatnya bukan Mengatasi Masalah dengan solusi Tapi Mengatasi Masalah dengan Masalah.
 
Dalam point 2 ini terkait dengan apa itu video IF, Apa itu Video detector, Video Driver, Video output dan masih ada beberapa hal yang sangat perlu untuk Anda ketahui.

Point #3 Bagian-bagian dalam tv yang sangat penting untuk Anda ketahui
 
Sangat Perlu untuk Mengetahui Bagi-bagian yang terdapat dalam Televisi, termasuk diantaranya Mengetahui Fungsi dari Masing-masing Bagian Tersebut.
 
Setelah Anda Mengetahui Fungsinya selanjutnya Ialah Anda perlu untuk mengetahui Gejala Apa yang terjadi pada TV Jika terjadi Masalah pada salah satu Bagian tersebut.
 
Dibawah ini Akan saya jelaskan Bagian-bagian yang terdapat dalam TV serta Kerusakan Apa yang Akan terjadi dalam TV jika Bagian tersebut tidak Berfungsi sebagaimana Mestinya.
 
Dalam Perbaikan Televisi Mengetahui Fungsi Dari Bagian-Bagian yang terdapat Dalam Televisi Adalah Hal yang sangat Penting.
 
Untuk Itu sebaiknya seorang Teknisi Pemula mengetahui dengan Baik Terkait dengan Bagian Ini, agar belajar servis tv Anda semakin mudah.
 
Sebab Akan sangat Memudahkan Anda Kedepan Dalam Melakukan Reparasi Televisi Rusak.
 
Karena, Anda sudah Tahu Kalau Bagian Ini Ada yang Rusak Maka TV Akan rusak seperti Ini, begitupun juga dengan Bagian yang Lainnya.

Hanya ini yang dapat saya sampaikan untuk sahabat semua terkait belajar servis tv. Untuk point-point penting lainya Anda bisa dapatkan dalam Materi “Tutorial Servis Tv Premium”. Semoga bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel