Cara Mudah memperbaiki tv Polytron Mati Standby


Kasus kerusakan tv polytron mati standby sangat sering ditemukan. Melihat hal ini begitu penting, dalam kesempatan ini kami berikan materi khusus seputar cara memperbaiki tv polytron mati standby.

Secara umum prinsip kerja dalam televisi tabung sama, untuk itu jika kedepan Anda memperbaiki merk tv lainnya seperti LG, Panasonic, Sharp, China, Samsung, dan berbagai merk lain dengan kerusakan tv Mati Standby Anda sudah bisa memiliki gambaran luas bagaimana Anda mengatasi kerusakan tv seperti ini.


Baca Juga: Cara mudah mengatasi kerusakan tv Polytron


Harapan kami agar kedepan Anda bisa memiliki Insight yang luas tentang cara memperbaiki tv polytron dengan kerusakan mati standby.

Untuk cara yang bisa Anda lakukan dalam memperbaiki Televisi dengan kerusakan standby tidaklah jauh berbeda dengan memperbaiki Kerusakan stby TV Lainnya, seperti Sharp, LG, Samsung, Toshiba, Akari, Digitec, Polytron, Panasonic, Dll.

Sedangkan perbedaannya biasanya hanya terdapat pada letak dimana Komponen yang rusak.

Sedangkan secara umum ciri kerusakan Ini tv stby Ialah Lampu Led pada TV hanya berwarna merah saja dengan kata lain terlihat dalam keadaan stanby (tidak ada ciri-ciri TV akan Hidup).



Disaat Anda coba menekan tombol pada Tv, tidak ada reaksi dan lampu Indikator tv tersebut hanya terlihat menyala seperti dalam keadaan standby.

Ada beberapa cara yang penting dan bisa Anda lakukan dalam memperbaiki tv polytron mati standby, dan cara inipun terbilang cukup mudah untuk Anda Ikuti.


Solder ulang Pada Bagian-Bagian TV


Dalam  memperbaiki TV dengan kerusakan seperti Ini, coba lakukan Penyolderan ulang terlebih dulu pada bagian regulator, vertical, driver horizontal, maupun mesin RGB.


Analisa Komponen pada bagian Regulator dan IC Program


Apabila Anda sudah selesai menyolder ulang pada bagian tv namun, tetap tidak ada perubahan selanjutnya Anda periksa bagian regulator. 


Baca Juga: Kumpulan kerusakan tv dan cara Ampuh dalam memperbaikinya


Jika Anda sudah, namun semua dalam kondisi Bagus maka langkah berikuttnya lakukan pengecekan komponen di bagian IC Program.

Anda coba periksa komponen yang berada disekitar IC Program khususnya komponen Transistor, elco, dioda dan resistor.

Periksa komponen yang satu jalur atau saling terhubung dengan pin atau kaki 2 komponen optocoupler. Anda periksa juga komponen bagian Driver Horizontal.

Sangat Sering ditemukan penyebab tv mati standby disebabkan karena adanya komponen yang rusak pada bagian-bagian yang saya sebutkan di atas.



Ada baiknya Anda juga coba melakukan penyolderan ulang pada Bagian-bagian Penting lainnya dalam Televisi.

Jika semua sudah diperiksa dalam keadaan bagus biasanya IC Program sudah dalam keadaan rusak.

Penawaran Spesial!

Bagi Anda yang sungguh-sungguh ingin memperdalam kemampuannya dalam memperbaiki tv tabung yang rusak Anda sebaiknya memiliki panduan premium ini.

Dalam panduan ini banyak sekali diajarkan materi khusus terkait cara meperbaiki tv tabung yang rusak.

Anda diajarkan memahami prinsip kerja dalam tv, Anda diajarkan teknik melakukan analisa kerusakan yang terdapat dalam tv dan cara memperbaikinya. 


Anda juga diajarkan cara melakukan pengukuran tegangan dengan baik dan benar.

Tidak hanya itu masih banyak materi khusus lainnya yang sangat penting untuk segera Anda ketahui.

Dapatkan 2 Bonus spesial khusus untuk Anda pembeli tercepat. Anda bisa pesan sekarang karena masih promo.

Promo berlaku hanya untuk 6 orang pembeli tercepat. Setelah itu harga akan kembali Naik.

Bagi Anda yang ingin segera pesan panduan premium ini bisa melalui Tutorial servis tv tabung [Premium].

Semoga materi yang terkait cara memperbaiki tv polytron mati standby dalam kesempatan ini bias bermanfaat untuk Anda semua.

0 Response to "Cara Mudah memperbaiki tv Polytron Mati Standby"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel