Cara Mudah mengatasi kerusakan tv polytron


Kerusakan tv polytron sangat banyak sekali jenis nya, umumnya yang terjadi pada tv polytron model slim ataupun u slim baik yang 21 Ichi ataupun yang 29 Inchi.

Adapun kerusakan yang umum terjadi ialah tv polytron mati total, tv polytron standby ataupun tv polytron rusak protek.

Untuk itu dalam kesempatan ini aku akan akan coba memberitahukan teknik “cara memperbaiki kerusakan tv polytron dan solusinya”.

Kerusakan tv polytron mati total

Tv Mati Total merupakan Kerusakan yang sangat umum terjadi. Ciri dari kerusakan televisi seperti ini yaitu Tv Mati Total Lampu Indikator Tidak Menyala.

Bagi sebagian orang cara memperbaiki tv dengan kerusakan seperti ini mungkin bukanlah hal yang sulit, berbeda dengan mereka yang belum terbiasa akan sedikit mengalami kesulitan.

Dalam memperbaiki Tv Rusak Mati Total antara Merk satu dan yang Lainnya Tidaklah jauh berbeda, baik kerusakan Mati Total yang terjadi pada Tv Polytron ataupun Digitec, Fujitec, Ichiko, Jvc, Votre, Sharp, Lg Flatron, Maupun Merk Lainnya.


Perlu Anda ketahui ada beberapa poin-poin penting dalam memperbaiki Televisi yang rusak, khususnya analisa Kerusakan Bagian Regulator.

Anda Ikuti agar memudahkan Anda dalam melakukan perbaikan Tv dengan kerusakan seperti ini nantinya.

Lakukan Analisa Kerusakan Bagian Regulator

Tv rusak seperti Ini seringkali disebabkan Karena terdapat Komponen di  Bagian Regulator yang Rusak. Khususnya, Penguat regulator, Resistor, dan Dioda. Sedangkan Untuk penguat Regulatornya Ada yang menggunakan IC STR dan Ada Juga yang menggunakan Transistor.

Untuk itu, apabila penguat regulator Ini mengalami kerusakan pasti Ada penyebabnya. Apakah dikarenakan Ada Komponen yang satu Jalur dengan Penguat tersebut yang Rusak. Anda cek satu Persatu dengan Penuh kesabaran. In Syaa Allah semua akan Indah Pada Waktunya.

Cara Benar memperbaiki Kerusakan tv polytron standby

Tv dengan kenis kerusakan rusak standby atau TV rusak protek adalah jenis kerusakan Televisi yang sangat umum terjadi, khususnya pada TV sharp alexander atau yang model slim, sanyo, polytron,Toshiba, Samsung, protek tv sharp wonder, sharp piccolo, tv akari, tv jvc, Panasonic, konka, tv sharp qbeat ataupun q vision, tcl,

Adapun cara untuk memperbaiki nya antara merk yang satu dan yang lainnya tidaklah jauh berbeda. Banyak yang bilang kalau memperbaiki TV dengan kerusakan seperti Ini agak sedikit sulit.

Ini disebabkan karena Anda mesti mengetahui lebih dulu letak sistem protek Televisi tersebut. Inilah gunannya Anda mengetahui data protek berbagai merk TV agar Anda lebih mudah dalam memperbaiki TV dengan kerusakan standby seperti ini.

Proteksi yang terdapat dalam televisi sebenarnya di buat Khusus Untuk Melindungi Televisi Dari Kerusakan Yang Lebih Parah. Apabila Dalam Suatu Bagian Televisi Terjadi Masalah Yang Memicu Kenaikan Tegangan Yang Sangat Tinggi Yang Dapat Merusak Bagian Yang Lainnya Dalam Televisi, Maka Dengan Sistem Proteksi Hal Itu Dapat Di atasi. Sebab Fungsi Sistem Proteksi Ini untuk Menghentikan Kinerja Dalam Rangkaian Televisi.

Apabila sistem Proteksi dalam tv sudah bekerja dalam suatu rangkaian Maka TV Tidak Akan Mampu Hidup. Terkadang Bisa On sebentar Lalu Kembali Stby. Untuk Itu Perlu sekiranya Anda Mengetahui dimana Letak Atau Bagian Komponen yang Menjadi sebab “Sistem Proteksi Ini Bekerja”.

Jika Anda sudah menemukan dimana Letak Komponen tersebut Lepaskan Maka TV Akan Hidup Kembali. Setelah Komponen yang menjadi sebab sistem proteksi dilepaskan Maka, biasanya TV Akan Mau Hidup kembali.

Contoh Kasus yang terjadi pada Tv Merk Panasonic dengan yang Menggunakan IC Program Type MN152810TTD6 Dan Osilator Type AN5607K. Dalam tv tersebut terjadi Kerusakan Komponen di Bagian tertentu sehingga mengakibatkan sistem protek dalam tv tersebut bekerja.

Berbagai cara sudah dilakukan mulai dari Pengukuran Sinyal AC Pada Kaki Basis Pada Transistor Penguat Horizontal. Tegangan ternyata Ada. Ini berarti IC Croma sudah bekerja sesuai dengan Fungsinya. 

Selanjutnya coba Anda lakukan Pengukuran tegangan pada IC Vertikal tepatnya dipin B+ Ternyata tegangannya kosong yang seharusnya 24 V. Setelah Itu coba dilakukan Pengukuran pada Flyback Tegangan sumber IC Vertikal itu ternyata terdapat Tegangan.

Sampai disini telah dapat Dapat kita simpulkan Ada Komponen yang Rusak yang Menuju Pin B+ IC Vertikal. 

Setelah dilakukan Pengecekan komponen bagian IC Vertikal tersebut, ditemukan Resistor yang Nilainnya Antara 1 sampai 2 Ohm mengalami kerusakan. Kemudian Setelah dilakukan pergantian pada komponen tersebut akhirnya TV Mau Hidup Kembali (Tidak Protek).

Inilah pentingnya Anda memiliki data protek berbagai merk tv untuk memudahkan Anda dalam memperbaiki tv polytron maupun tv merk lainnya dengan kerusakan stby atau juga yang dikenal dengan sebutan tv rusak protek.

Bagi Anda yang ingin memiliki “koleksi lengkap data protek berbagai merk tv terkenal” Anda bisa pesan di Tutorial servis tv tabung [Premium].

Bukan hanya data protek tv yang akan Anda dapatkan tapi juga materi khusus terkait tutorial tv tabung yang sangat penting untuk Anda ketahui.

Cukup sampai disini dulu ya sahabat semua sajian artikel yang terkait cara mengatasi Kerusakan tv polytron yang dapat saya sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi sahabatku semua.

0 Response to "Cara Mudah mengatasi kerusakan tv polytron"

Post a Comment

Pengunjung Naik Tajam