Cara Ampuh Memperbaiki Tv Mati Total


Cara Memperbaiki Tv Mati Total – Kerusakan Tv Mati Total Adalah Kerusakan yang sangat umum terjadi. Dalam Artikel yang Sebelumnya Cara Memperbaiki Tv yang Mati Total Lampu Indikator nya Tidak Menyala telah dibahas tentang Masalah Kerusakan Tv Seperti Ini.

Jadi Artikel yang Anda Baca disini Adalah pengulangan Dari Artikel yang sebelumnya. Meskipun demikian, saya sedikit Ingin menambahkan Bahwa Ada berbagai bentuk Kerusakan Tv yang terkait dengan Mati Atau Tv tidak Mau Hidup.


Baca Juga : "Temukan Rahasia cara super mudah dalam memperbaiki TV Rusak"

Tv Tidak Mau On Karena Tegangan 300 V pada Regulator Tidak Ada. Tv Tidak Mau On Karena Tegangan 115 V Pada elco B+ Tidak Ada Atau Nilainya berubah Menjadi Besar. Tv Mati Karena FBT Belum bekerja.

Adapun Langkah-langkah yang Amat Penting, yang Bisa Anda Lakukan dalam memperbaiki Tv Kerusakan Mati Total tidaklah begitu sulit Jika Anda Tahu Caranya.

Lepaskan Casing Televisi tersebut secara Hati-Hati

Melepaskan Kesing TV Memang Bukan Hal yang sulit, tinggal buka Baut Ini dan Itu selesai. Namun, perlu untuk diperhatikan Bahwa membuka Penutup Televisi Perlu kehati-hatian dan kesabaran.

Seringkali Ada seorang Tuser Karena Kurang Hati-hati, Karena Kurang Bersabar. Mencoba Membuka Kesing TV Secara Paksa, padahal saat Awal Ingin membuka kesing tersebut begitu Keras akibat ada Baut yang Masih terpasang pada Penutup Tv Tersebut.

Akhirnya, yang terjadi tutup Tv tersebut Menjadi Rusak dan Baut tersebut tidak bisa lagi terpasang pada tempatnya. Yang Lebih Parah Lagi kalau terjadi keretakan dan memperjelek tampilan Luar tv tersebut. Jadi Perlu untuk Hati-hati.

Lepaskan Mesin Televisi tersebut Dari Tabung

Adabaiknya sebelum Anda melakukan pengukuran pada Komponen-komponen yang terdapat dalam Rangkaian Tv. Anda terlebih dulu melepaskan Mesin Tv Dari Tabung nya. Semua Ini Akan Sangat Memudahkan Anda Nantinya Dalam menganalisa kerusakan dan melakukan pengukuran terhadap Komponen yang dicurigai mengamali kerusakan.

Hal yang penting yang Harus Anda Laukan sebelum melepaskan Mesin Tv dari Tabung Ialah dengan Membuang tegangan yang tersimpan diujung Flayback. Lebih tepatnya pada besi yang terdapat dalam cop Flayback (FBT). Tegangan yang tersimpan disini Lumayan Besar, sekitar 25KV Atau 25.000 V yang cukup membuat Anda klepek-klepek  Jadi Harus Waspada!

Adapun Cara membuang tegangan dalam kop FBT Ialah Anda letakan ujung Kabel Multimeter Anda di Per yang Melingkar Pada Leher Tabung dan Ujung yang satunya Lagi (yang Tajam Itu) Anda sentuhkan dibesi yang terdapat dalam Kop FBT.

Untuk memudahkan Anda dalam belajar cara membuang tegangan dalam Kop FBT Anda Bisa Lihat Dalam Gambar berikut Ini: 
 

Saat pertama Kali Anda menyentuhkan ujung kabel Alat ukur Anda tersebut akan terlihat sedikit Bunga Api. Selanjutnya, Anda sentuhkan Lagi sekali, jika sudah tidak terdapat lagi bunga Api berarti tegangan pada kop FBT Itu sudah Hilang. Anda bisa Pastikan Itu dengan menggunakan obeng Tes.

Analisa Kerusakan Bagian Regulator

Khusus TV Merk Sharp, Lg, Polytron, Maupun yang Lainnya yang mengalami Kerusakan Mati Total dengan ciri Khasnya Lampu Indikator Tidak Menyala. Ciri Lainnya Ialah saat Anda melakukan pengukuran tegangan Pada elco B+ Tidak Ada tegangannya Alias Nol Volt dan ciri yang Lainnya Ialah saat Anda melakukan pengukuran tegangan Pada elco 450 V Bagian Regulator tegangannya “Nol Volt”.


Kerusakan seperti Ini seringkali disebabkan Karena Komponen Bagian Regulator Ada yang Rusak. Khususnya, Penguat regulator, Resistor, dan Dioda. Untuk penguat Regulator Ada yang menggunakan IC STR Ada Juga yang menggunakan Transistor. 
Apabila penguat Ini Rusak Biasanya Ada penyebabnya, dikarenakan Ada Komponen yang satu Jalur dengan Penguat tersebut yang Rusak. Anda cek satu Persatu dengan Penuh kesabaran. In Syaa Allah semua akan Indah Pada Waktunya.

Informasi Khusus! Bagi Anda yang Ingin mempermantab Kemampuannya dalam memperbaiki TV Rusak Anda Bisa Miliki Panduannya. 

Panduan Premium yang sangat “Power Full”. Dalam Panduan Ini dijelaskan dengan sangat-sangat Baik Bagian-bagian yang terdapat dalam Tv. Disini dijelaskan Juga Cara Ampuh dalam menganalisa kerusakan TV, Anda diajarkan Juga Cara mengukur tegangan pada Masing-masing Bagian dalam TV.

Sungguh Ini Panduan yang sangat-sangat Layak untuk Anda Miliki. Tidak Hanya Itu Anda juga Akan mendapatkan Bonus Premium yang Akan Menjadi senjata Andalan Anda agar mudah dalam memperbaiki Tv Rusak. Anda Bisa Pesan sekaran Juga Hanya di Panduan Premium Terbaik.

Cukup sampai disini
Cara Memperbaiki Tv Mati Total Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda sekalian. Harapan saya kedepan Anda telah memiliki Gambaran tentang Langkah-langkah Apa yang Harus Anda Lakukan Untuk memperbaiki Televisi dengan Kerusakan seperti Ini.



Anda Baca Juga Artikel Terkait:

Cara Mudah Memperbaiki Tv Bergaris Horizontal

Penyebab Tv Rusak Tidak Ada Gambarnya Tapi Ada Suaranya Dan Cara Memperbaiki nya
 

0 Response to "Cara Ampuh Memperbaiki Tv Mati Total"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel