Penyebab Suara Tv Kadang Ada dan Kadang Hilang Serta Cara Memperbaikinya


Suara tv Kadang Ada Kadang Hilang Merupakan Kerusakan yang sangat sering Terjadi. Apalagi Tv yang sering dihidupkan Dalam waktu yang cukup Lama, Pasti Berlahan-lahan Mulai menurunkan Kualitas Komponen dalam Tv tersebut. Khsusunya Komponen yang Berfungsi untuk membangkitkan Sinyal Suara pada Tv.



Lihat Juga : Panduan Premium Terbaik



Ciri-ciri Kerusakan seperti Ini Ialah Tv Dapat Hidup dan Kualitas Gambarnya Juga Bagus. Hanya saja, Ada masalah pada suara Tv Tersebut, apakah suaranya Kadang Ada kadang Hilang Atau Bahkan suaranya Tidak Ada sama sekali.



Apabila Anda Akan memperbaiki Tv dengan Kerusakan seperti Ini, ada beberapa Langkah yang Bisa Anda Lakukan. Diantaranya Melakukan Penyolderan Ulang terlebih dulu Pada Bagian Ic suara dan Kemudian Mulai menganalisa Kerusakan Tv tersebut dengan mengukur Komponennya satu persatu.



Lakukan Penyolderan Ulang Pada Bagian IC Suara



Langkah Pertama yang sebaiknya Anda Lakukan Ialah dengan Menyolder Ulang Komponen Bagian Ic Suara. Apabila Kualitas solderan dalam Tv tersebut sudah Tidak Bagus dapat Menyebabkan Kerusakan seperti Ini.



Analisa Kerusakan Bagian IC Suara



Langkah Berikutnya Ialah Anda Lakukan Analisa Kerusakan Bagian IC Suara. Anda ukur tegangan B+ Atau Vcc IC Suara sekitar 16 VDC. Apabila Tidak Ada tegangannya Anda coba teusuri sumber tegangan IC Suara tersebut yang Berasal Dari Regulator.


Bila Dari Sumbernya Ada Tegangan sedangkan Pada B+ IC Suara Tidak Ada, coba Anda telusuri Komponen Mulau Dari Sumber tegangan IC Suara tersebut sampai di Pin B+ IC Suara. 


Bila semua dalam keadaan Baik, coba Anda periksa satu persatu Komponen Bagian IC Suara. Apabila Semua Komponen Bagian IC Suara di cek dalam Kondisi Bagus, Ada kemungkinan IC Suara Tv tersebut sudah Rusak.


Anda Ukur juga Speaker Pada Tv tersebut Apakah Kondisinya Masih Baik Atau sudah Tidak. Bagi Anda yang Belum Begitu Memahami Bagian-bagian Dalam Televisi Tabung dan Cara Mengukur tegangan, serta melakukan Analisa Kerusakan Dalam Tv Anda Bisa Miliki Panduan “Tips & Trik Dalam Reparasi Tv Rusak”.


Semoga Artikel yang Terkait tentang  Suara TV Kadang Ada Kadang Hilang Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Apabila Ada Pertanyaan Bisa Melalui Kolom Komentar yang Ada Di bawah Postingan Ini.


Anda Baca Juga Artikel Terkait:



Cara Memperbaiki Tv yang Tidak Ada Gambarnya



Penyebab Tv Tidak Ada Gambarnya Tapi Ada Suaranya


Tv Mati Total Lampu Indikator Tidak Menyala

3 Responses to "Penyebab Suara Tv Kadang Ada dan Kadang Hilang Serta Cara Memperbaikinya"

  1. Mohon bantuan'y atuh ini tv saya gak ada suara'y
    Gak tau kmna

    ReplyDelete
  2. Tv saya suaranya kadang ada kadang tidak ada. Tapi hanya beberapa chennel sj. Yang lain ada suara

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel