Cara Memperbaiki Tv Yang Bergaris Vertikal Di Layar

Cara Memperbaiki Tv Bergaris Vertikal - Cukup Banyak Kerusakan Televisi yang Di Bahas pada Kesempatan yang Lalu diantaranya Tv Rusak Bergaris Horizontal. Namun, Dalam Kesempatan Ini Saya Kembali Membahas satu Lagi Jenis Kerusakan Umum yang sangat sering terjadi dalam Tv yaitu, TV Rusak Bergaris Vertikal di Layar.

Ciri-ciri Kerusakan Televisi seperti Ini Ialah, Pada saat Tv Anda Hidupkan Tidak Ada Tampilan Gambar Maupun Suara Pada Layar Tv tersebut. Tampilannya Hanya “Satu Garis Vertikal di Tengah” Seperti yang Anda Lihat Dalam Gambar di Bawah Ini:


Bagi Anda yang sudah terbiasa memperbaiki Tv dan sering menemukan Jenis kerusakan seperti Ini, tentu Ini Mungkin Bukan Hal yang sulit sebab Anda sudah Tau Cara memperbaikinya. Namun, berbeda dengan Mereka yang belum memahami betul Cara memperbaiki Tv Rusak.

Untuk itu sebaiknya Anda memiliki Ilmu Dalam perbaikan Tv seperti yang saya Jelaskan Dalam Panduan “Tips & Trik Dalam Reparasi TvRusak”. Dalam memperbaiki Tv Tabung dengan Kerusakan seperti ini, Ada beberapa Langkah yang Bisa Anda Lakukan. In Syaa Allah, apa yang saya Jelaskan dalam Kesempatan kali Ini cukup Mudah untuk Anda Ikuti.

Lakukan Penyolderan Ulang Pada Bagian Horizontal

Langkah Pertama Anda Lakukan Penyolderan Pada Bagian Horizontal, Khususnya Pada Konektor Defleksi Atau Yoke dan pada Bagian Penguat Transistor Output Horizontal. Anda Amati Juga Jalurnya Apakah Ada yang Putus Atau Tidak. Jika Ada sambung dengan Kabel secukupnya.

Analisa Kerusakan Bagian Horizontal

Langkah Kedua Ialah, Anda Periksa Defleksi Bagian Vertikal Apakah Rusak (Terbakar) Atau Tidak. Jika Anda temukan Defleksi Dalam keadaan Rusak, maka Ganti dengan yang Baru dan Asli. Selanjutnya, Anda ukur Transistor Penguat Horizontalnya dan Kapasitor yang satu Jalur dengan Pin Atau Kaki Kolektor Transistor Penguat seperti yang Anda Lihat Dalam Gambar Di Bawah Ini:



Cukup sampai disini Postingan yang terkait tentang Cara Memperbaiki Tv Bergaris Vertikal, Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Anda semua.

Anda Baca Juga Artikel Terkait: 

0 Response to "Cara Memperbaiki Tv Yang Bergaris Vertikal Di Layar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel