Tv Mengalami Kerusakan Karena Tegangan B+ Lebih Dari 145 V

 

Anda Tentu sudah Mengetahui Bahwa Syarat Agar Tv Dapat Bekerja Maka seluruh Bagian yang terdapat di dalamnya Harus bekerja dengan Normal. Dalam Kasus Kerusakan Televisi Kali Ini Ada Bagian Tv yang bekerja tidak sesuai dengan Fungsinya yaitu Bagian B+.

Bagian teman-teman yang Belum mengetahui Bagian B+ yaitu elco bagian Regulator skunder. Elco Ini Tegangannya Antara 160 V Sampai dengan 250 V. Elco B+ Berfungsi memberikan supply Tegangan Pada Fbt tepatnya di Pin B+ Flyback (Fbt).

Tegangan Normal Dari elco B+ Ialah sekitar 115 VDC. Namun, disini tegangannya berubah Menjadi sangat Besar yaitu di atas 145 V. Apabila Hal Ini terjadi Maka Biasanya, akan terdengar suara Keras di Kop Fbt dan Transistor Penguat Output Horizontal Langsung Rusak.

Untuk memudahkan Anda Dalam memperbaiki Televisi dengan Kerusakan Seperti Ini, ada beberapa Langkah yang Bisa Anda Lakukan. In Syaa Allah, cara Ini Mudah untuk Anda Ikuti.

Analisa Kerusakan Komponen Bagian Opto coupler Maupun Trimpot

Apabila Ada Kerusakan Komponen Bagian Opto coupler Maupun Trimpot B+, Maka Tv Dapat mengalami Kerusakan seperti Ini. Periksa satu persatu Komponen Bagian Ini dengan Sabar dan tenang. Anda jangan Lupa Juga untuk mengukur Komponen Opto couplernya Apakah dalam Kondisi Bagus Atau sudah Rusak.

Analisa Kerusakan Komponen satu persatu Bagian Regulator (Primer)

Persis seperti Langkah Pertama, kali Ini Anda Periksa satu persatu Komponen Bagian Regulator. Khsusunya Penguat Regulator. Penguat Regulator Ada yang Menggunakan IC STR Ada Juga yang Menggunakan Transistor. Anda ukur Juga Dioda Zener pada Bagian Regulator.

Apabila Anda menemukan IC Str Atau Transistor Penguat Dalam Kondisi Rusak, Anda jangan Buru-buru mengganti Komponen tersebut. Sebab, seringkali Penguat tersebut Rusak karena Ada Komponen yang Rusak disekitarnya. Maka Anda Perlu cek satu satu Komponen yang Ada Hubungannya dengan Penguat Regulator tersebut.

Singkat saja Postingan Saya Kali Ini. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Bagi Teman-teman yang Bersungguh-sungguh Ingin mempermantab Kemampuannya dalam memperbaiki Tv Tabung yang Rusak Anda Bisa Miliki Panduan Ini Tips & Trik Dalam Reparasi Tv Rusak.

0 Response to "Tv Mengalami Kerusakan Karena Tegangan B+ Lebih Dari 145 V"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel