Cara Ampuh Dalam Memperbaiki Aki Basah


Cara memperbaiki aki Basah yang telah rusak maupun soak dapat dilakukan dengan teknik yang cukup sederhana dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang jadi lebih hemat.


Aki motor maupun aki mobil pada umumnya lama kelamaan akan terjadi kerusakan. Adapun penyebab terjadinya kerusakan terhadap aki basah sangatlah beragam, bisa karena pemakaian yang kurang tepat maupun kerusakan pada aki tersebut memang dapat terjadi secara natural atau alami yang disebabkan factor usia dari Aki basah tersebut sehingga mempengaruhi kualitasnya.



Cara Memperbaiki Aki Basah



Berikut akan kami sajikan seputar cara servis aki basah. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tingkat keberhasilan nantinya juga sangat dipengaruhi dari factor usia dari aki tersebut. Artinya, jika kondisi aki masih memungkinkan untuk dilakukan perbaikan maka tingkat keberhasilannya juga akan semakin besar.


Adapun bahan yang harus Anda persiapkan dalam memperbaiki Aki Basah Ialah:


•    Siapkan Air aki zuur


•    Siapkan Air setengah panas


•    Siapkan Obat Sakit Kepala (Bodrex)


•    Dan juga Obeng


Salah satu dari ke empat bahan dalam proses untuk memperbaiki aki tersebut mungkin membuat Anda bertanya-tanya apakah memang bisa. Namun, jika Anda mengetahui lebih jauh pendapat dari banyak orang diluar sana ternyata memberikan obat bodrex ini memang lumayan ampuh untuk memudahkan dan mengganti lagi sel sel aki basah yang telah mati.


Efek antara bahan-bahan kimia yang terdapat pada obat bodrex dan larutan aki tersebut mampu mereduksi -oksidasi dengan demikian aki mampu berfungsi lagi. Kandungan Kofein, Propifenazon, dan Parasetamol yang terdapat pada obat bodrex selaku penghilang dan pereda rasa sakit rupanya dapat digunakan untuk servis aki yang sudah tidak bisa dipakai atau rusak.



Cara Servis Aki Basah



Berikut ini Ialah tips ampuh untuk memulihkan kembali aki yang sudah rusak :


•  Anda sediakan aki motor atau aki mobil yang sudah rusak.


•  Bersihkan juga semua cairan yang ada pada setiap sel-sel aki.


•  Coba masukan air panas pada sel yang bertujuan untuk membersihkan serta mengaktifkan kembali sel yang mati (lakukanlah pengulangan 2 sampai 4 kali sehingga air buangan terlihat benar-benar bersih).


•  Selanjutnya keringkan aki tersebut sedikitnya 3 jam atau selama satu hari ( kian lama kian baik).


•   Setelah itu tuangkan air aki (larutan air zuur), pada tiap sel diberi satu obat bodrex yang telah dihaluskan dengan cara ditumbuk.


•   Lalu Diamkan selama satu hari sebelum menggunakan aki tersebut.


Itulah beberapa hal yang terkait cara memperbaiki aki basah yang ngedrop, rusak maupun soak. Tidak ada jaminan bahwa 100% Teknik ini berhasil akan tetapi tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba.


Untuk Anda yang ingin mencoba semoga percobaan Anda bisa sukses ya dan Aki Anda bisa hidup kembali.


Sebenarnya selain cara cara diatas, saya pernah dengar juga tentang cara memperbaiki aki basah dengan garam, akan tetapi saya juga belum memahami apakah bisa or tidak.


Semoga Sajian kali ini yang terkait cara memperbaiki Aki basah atau cara servis aki basah bisa bermanfaat untuk Anda semua.

0 Response to "Cara Ampuh Dalam Memperbaiki Aki Basah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel